Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Diklat Islam Untuk Umum Di Ponpes. Al-Ukhuwah, Solo
,

ALSOFWA untuk kesekian kalinya mengadakan Diklat Islam, khusus untuk kalangan umum yang ada di wilayah Solo secara umum, dan Kota Sukaharjo secara khusus. Acara Diklat Islam tersebut diadakan di Ponpes Al-Ukhuwah, sebuah ma'had pengkaderan da'i dan muballigh. Acara ini diadakan selama lima hari, 15 - 20 Ramadhan 1421H.

Acara yang didanai secara tunggal oleh ALSOFWA ini diisi oleh 6 ustadz, yaitu:

  • Ust. Afifi Abdul Wadud (Da'i dari Yogyakarta);
  • Ust. Khalid Syamhudi, Lc (Alumni Fak. Hadits-Univ. Islam Madinah-KSA, Pernah menjadi Staf Pengajar di Ma'had Jamilurrahman Yogyakarta, Staf Ahli Majalah As-Sunnah, Solo);
  • Ust. Eko Pramono (Sekarang Pimpinan Majalah El-Fata dan Nikah); dan
  • Sejumlah Ustadz dari Ma'had Imam Bukhari, Solo.

Ust. Afifi Abdul Wadud, yang waktu itu memberikan materi tentang Fiqh Ramadhan, menceritakan sebuah hadits tentang bagaimana sangat dermawannya Rasulullah. Ust. Afifi mengatakan, "Rasulullah itu sangat dermawan pada bulan-bulan biasa, dan lebih nyah-nyoh lagi pada bulan Ramadhan, bahkan ! melebihi angin sumilir" Demikian terjemahan hadits yang beliau kemukakan, dengan campuran Indonesia-Jawa yang kental sekali.

Terima kasih, ALSOFWA ucapkan kepada Ust. Drs. Sahli beserta ikhwah lainnya yang terus membina generasi muslim dalam berbagai strata sosialnya yang ada di Sukoharjo, walaupun mereka juga sibuk dengan urusan mencari nafkah untuk keluarganya masing-masing, namun masih menyempatkan diri untuk mengadakan Diklat selama 5 hari ini sehingga bermanfaat bagi kalangan umum dari berbagai daerah di Sukoharjo yang berjumlah 95 peserta ini. Peserta sangat bervariasi; ada yang pelajar SLTP, ada yang tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan ada juga yang masih menganggur.

Juga, ucapan terima kasih ALSOFWA sampaikan kepada muslimin yang meng-amanahkan sebagian rizqinya demi suksesnya penyebaran da'wah Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah di kalangan umum ini. Semoga amal ibadah mereka mendapat balasan yang jauh lebih baik dari sisi Allah. Amiin.(abm)

HOTLINE PARTISIPASI
Saudara ingin berpartisipasi dalam menyukseskan program Yayasan Al-Sofwa?
Hubungi kami di 021-78836327
Atau kirimkan infaq Saudara ke :
Bank Mualamat Indonesia Cab. Fatmawati
Norek : 304.00090.15
an. YAYASAN AL-SOFWA
Jangan lupa tulis berita :
o Infaq terbuka.
o Zakat.
o atau……………(sesuai kegiatan yang Saudara niatkan)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=54