Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Prinsip Dasar Keimanan
,

ALSOFWA kali ini bersama dengan Dewan Keluarga Masjid (DKM) Masjid Jami' ALSOFWA (Lantai Dua Gedung Masjid ALSOFWA) mengadakan acara yang sangat berbobot. Yaitu, dengan mengadakan acara Bedah Buku Islam pada tanggal 18 Mei 2003M dengan judul Prinsip-Prinsip Dasar Keimanan, karya Syaikh Muhammad ibn Shalih Al-Utsaimin rahimahullah yang dicetak dalam bahasa Indonesia oleh Kantor Atase Agama-Kerajaan Arab Saudi (Kedutaaan Besar Kerajaan Arab Saudi).

Acara yang bertepatan dengan tanggal 16 Rabi'ul Awwal 1424H ini di isi oleh dua orang ustadz mumpuni:

  • Ust. Abu Hamzah A. Hasan Bashari, Lc., M.Ag. (Da'i dari kota Apel Malang Jawa Timur, Alumni LIPIA Jakarta dengan predikat "CUMLAUDE", dan Magister UNMUH Malang);
  • Ust. Aslam Muhsin ibn Abidin, Lc. (Da'i kota Lumbung Padi Jawa Barat, Karawang, Alumni Fak. Hadits-Univ. Islam Madinah, dengan predikat "CUMLAUDE", dan direktur Internal Sekolah Tinggi Kader Da'i Al-I'tisham, Karawang, Jawa Barat); dan
  • Drs. Abu Hudzaifah Suroso (Alumni IKIP-Jakarta dan Ketua Dept. Pendidikan ALSOFWA) sebagai moderatornya.

Acara Bedah Buku Islam yang dilaksanakan hari Ahad pagi jam 09.00 - 14.00 WIB ini, dihadiri lebih dari 300-an orang ini berlangsung sangat sukses. Hal ini berkat kecekatan panitia me-manage acara (dengan pertolongan Allah ta'alaa, tentu saja). Yang lebih menarik adalah 100 peserta pertama mendapatkan buku yang di bedah secara Cuma-Cuma.

DKM Jami' ALSOFWA yang waktu itu diketuai oleh Ust. Harun Rasyid, Alumni Program Takmili-LIPIA Jakarta, memberikan sambutan dan sekaligus ucapan terima kasihnya kepada ALSOFWA yang memberikan dananya sehingga acara yang sangat penting tersebut bisa hadir kepada muslimin secara Cuma-Cuma. (Abm).

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=36