Artikel : Kajian Islam - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits - ,

Pendidikan Anak Dalam Islam
oleh :

Kita beriman kepada malaikat Allah Subhaanahu Wata'ala, mereka adalah hamba-hamba-Nya yang dimuliakan. Diciptakan oleh Allah dari cahaya dan senantiasa taat kepada-Nya, tidak pernah mendahului-Nya dengan suatu ucapan, tidak pernah melanggar perintah atau larangan-Nya. Mereka tidak pernah bermaksiat kepada Allah dan selalu melaksanakan apa yang diperintahkan kepada mereka.

Firman Allah Subhaanahu Wata'ala,

Rasul telah beriman kepada Al-Quran yang diturunkan kepadanya dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Al-Baqarah: 285).

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,

.

Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari bara api dan Adam diciptakan dari apa yang telah dijelaskan kepada kalian. (HR. Muslim).

Firman Allah Subhaanahu Wata'ala,

(49)

Dan kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para malaikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri. Mereka takut kepada Rabb mereka yang berkuasa atas mereka dan melaksanakan apa yang diperintahkan (kepada mereka). (An-Nahl: 49-50).

(27)

Mereka itu tidak mendahului-Nya dengan perkatan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya. Allah mengetahui segala sesuatu yang di hadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka, dan mereka tidak memberi syafaat melainkan kepada orang-orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya. (Al-Anbiya: 27-28).

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=indexkajian&id=1§ion=kj001