Artikel : Kajian Islam - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits - ,

Pendidikan Anak Dalam Islam
oleh :

PENGANTAR PENERJEMAH

ÇóáúÍóãúÏõ ááåö ÑóÈöø ÇáúÚóÇáóãöíúäó æóÇáúÚóÇÞöÈóÉõ áöáúãõÊóøÞöíúäó æóáÇó ÚõÏúæóÇäó ÅöáÇóø Úóáóì ÇáÙóøÇáöãöíúäó¡ ßóÇáúãõÈúÊóÏöÚóÉö æóÇáúãõÔúÑößöíúäó. æóÇáÕóøáÇóÉõ æóÇáÓóøáÇóãõ Úóáóì ÃóÔúÑóÝö ÇúáÃóäúÈöíóÇÁö æóÇáúãõÑúÓóáöíúäó æóÚóáóì Âáöåö æóÃóÕúÍóÇÈöåö ÃóÌúãóÚöíúäó æóãóäú ÊóÈöÚóåõãú ÈöÅöÍúÓóÇäò Åöáóì íóæúãö ÇáÏöøíúäö.


Alhamdulillah dengan segala keterbatasan yang ada pada penerjemah, terutama waktu dan kesempatan akhirnya buku ini dapat terselesaikan.

Buku kecil yang terjemahannya kemudian diberi judul: “RUMUSAN PRAKTIS AQIDAH AHLUS SUNNAH WAL JAMA’AH” ini, sebagaimana dikatakan oleh penulisnya sendiri, memang tidak memuat dalil-dalil, keterangan-keterangan rinci, sumber-sumber penukilan, catatan-catatan kaki dan lain sebagainya.

Tak lain hal ini dimaksudkan agar buku tersebut dapat merangkum semua rumusan aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah secara praktis dalam bentuknya yang kecil dan sederhana, hingga pembaca dapat memahaminya dengan jelas dan gamblang.

Mengingat betapa penting dan berbobotnya buku ini, namun jika tidak disertai dalil-dalil, keterangan-keterangan serta kitab-kitab yang mungkin bisa menjadi sumber rujukan, akan mengurangi bobot yang ada, maka penerjemah dengan segala ketergesaan dan keterbatasan waktunya berusaha mencurahkan segenap tenaga, fikiran dan kemampuannya melengkapi keterangan-keterangan, dalil-dalil serta buku-buku sumber penukilan dan hal-hal lain yang dipandang perlu.

Namun demikian, betapapun maksimalnya usaha seseorang, pasti tidak akan lepas dari kealpaan. Hanya Allah Ta’ala sajalah yang Maha Sempurna. Oleh karena itu, usaha melengkapi buku terjemahan ini pun masih perlu penyempurnaan di sana-sini, dan dari pembacalah diharapkan saran-saran membangun bagi lebih baiknya tingkat penyempurnaan dimaksud.

Akhirnya sebagai penutup do’a, kami ucapkan Alhamdulillah Rabbil ‘Alamin.

Penerjemah,

Ahmad fa’iz Asifuddin

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=indexkajian&id=1§ion=kj001