Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Dua Puluh Lulusan Training Kemahiran Menulis Dapat Beasiswa Gratis di Sekolah Menulis Online
Rabu, 26 Nopember 08

Bekasi,23 November 2008; Seiring dengan berakhirnya kegiatan Training Kemahiran Menulis (Training Jurnalistik tahap ke-2) yang diselenggarakan oleh Divisi Pelatihan Dep. Pendidikan Yayasan Al-Sofwa pada Ahad, 23 November 2008, sebanyak 20 lulusan dari 37 peserta training mendapat beasiswa gratis program intensif belajar menulis selama 1 bulan di Sekolah Menulis Online. Selesai mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan kualitas kemampuannya dalam bidang tulis menulis sebagai bekal dalam berdakwah.

Tema Urgensi Tulis Menulis dalam Dakwah dan Tarbiyah Islamiyah pada training ini rupanya menarik minat banyak kalangan muda untuk ikut serta. Hal ini terlihat pada mayoritas peserta yang hadir adalah kalangan mahasiswa (LIPIA) yang berjumlah 16 orang. Sisanya dari kalangan guru, ustadz, dan karyawan. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 37 orang (29 laki-laki dan 8 perempuan).

Training yang berlangsung di Ruang Arafah 1 Islamic Center Bekasi ini menghadirkan Ust. Adian Husaini, MA (Ketua DDII Pusat dan Penulis produktif buku-buku Tsaqofah) sebagai pembicara utama (keynote speaker). Beliau menyampaikan pentingnya penguasaan keahlian menulis khususnya dalam bidang dakwah. Mengingat semakin gencarnya musuh Islam memerangi Islam melalui tulisan. Hal ini menuntut para aktivis dakwah dan para pendidik untuk menangkal isme-isme menyesatkan yang dilancarkan oleh musuh Islam.

Selain Ust. Adian Husaini, MA hadir pula dalam acara tersebut trainer dari Tim SMO (Sekolah Menulis Online) yaitu Dodi Mawardi (Penulis produktif dan Mentor SMO) dan Jonru (Founder SMO). Masing-masing menyampaikan materi Dasar-dasar Penulisan dan Bagamana Menerbitkan Buku.

Berikut nama-nama peserta yang lulus seleksi dan berhak beasiswa program intensif belajar satu bulan di SMO:
1. Adriyanto
2. Agus Dwiyanto
3. Emi Nurhayati
4. Fahrudin Majid
5. Farih Wajdi
6. Hendra Wahyu Hidayat
7. Herman Susilo
8. Kholidun
9. Kukuh Prasetyo
10. M. Husnil Wardi
11. Maksudi
12. Marwan Hadidi
13. Mukhsin
14. Rahmah Mujahidah Lutfia
15. Rohmadi
16. Rustam Efendi
17. Sopian Sinaga
18. Zaenal Abidin
19. Ade Said
20. Ahmad Khaidir
(yy/sd)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=81