Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Ta'mir Masjid Jami' Al-Sofwa Gelar Bedah Buku II
Selasa, 29 Juli 08

Jakarta, Setelah berhasil menyelenggarakan Bedah Buku I dengan mengambil tema dari buku berjudul “Hari Kiamat Sudah Dekat”, Ta’mir Masjid Jami’ al-Sofwa Jakarta kembali menggelar Bedah Buku II pada hari Ahad, 13 Rajab 1429 H bertepatan dengan tanggal 27 Juli 2008.

Acara yang digagas oleh penerbit Darul Haq yang beralamat di Jl. Setia II, no. 115 Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi bekerjasama dengan Ta’mir Masjid al-Sofwa Jakarta, merupakan rangkaian kegiatan rutin Kajian Tematik Bulanan dan menghadirkan pembicara tunggal Ust. Abu Qatadah dari Tasikmalaya Jabar.

Kegiatan yang mengambil tema dari sebuah buku yang berjudul “Beginilah Seharusnya Berdakwah”, sebuah buku yang ditulis oleh Syaikh Fawwaz bin Hulayyil as-Suhaimi dan disertai pengantar oleh beberapa Ulama’ kenamaan, di antaranya Syaikh Shalih bin Fauzan, Syaikh Ali bin Abdurrahman al-Hudzaifi, Syaikh Ubaid bin Abdullah al-Jabiri dan Syaikh Shalih bin Abdullah al-Haditsi, berhasil mendapat sambutan dan simpati kaum Muslimin. Antusiasme kamu Muslimin untuk menghadiri acara ini cukup tinggi, terbukti ratusan peserta baik ihwan maupun ahwat pada tempat terpisah nampak memenuhi ruang utama Masjid Jami’ Al-Sofwa. Dengan tekun dan seksama mereka memperhatikan dan menyimak penjelasan yang dipaparkan oleh pembicara Ust. Abu Qatadah.

Pembicara yang juga pengasuh dan pimpinan Ponpes. Ihyaus Sunnah Tasikmalaya, meskipun tidak membahas keseluruhan isi buku karena keterbatasan waktu telah banyak memberikan pencerahan tentang bagaimana cara berdakwah yang benar. Materi yang dibahas di antaranya tentang prinsip dasar manhaj Salaf dalam berdakwah dan syaratnya, media berdakwah, dan keistimewaan manhaj Salaf dalam berdakwah dan tujuan-tujuannya. Pemahaman hal-hal yang berkaitan dengan materi tersebut sangat penting diketahui oleh seorang da’i secara khusus dan kaum Muslimin secara umum.

Dan yang menarik lagi, di penghujung acara dibagikan buku “Begini Seharusnya Berdakwah” sebagai hadiah kepada 4 peserta yang telah mengajukan pertanyaan dan dinilai oleh panitia penyelenggara sebagai pertanyaan terbaik sebagaimana yang dituturkan oleh ketua penyelenggara Ust. Khalif Muttaqin dan Bapak Kamal selalu penanggung jawab pihak sponsor kegiatan.

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=73