Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Lagi, Korban Banjir Marunda Dapat Bantuan
Senin, 06 Februari 06
Dilaporkan oleh: B. Sandhi Kusuma

(3/2/06), Ombak besar dan banjir pasang yang melanda perkampungan nelayan Marunda tidak hanya membuat belasan rumah hancur namun juga buku-buku sekolah basah dan rusak terendam air sehingga mengganggu kegiatan belajar.

Setelah mendengar penuturan dari Bapak Jaelani, Ketua RW 07 --saat SIWAKZ ALSOFWA memberikan bantuan tahap I berupa selimut kepada seluruh korban bencana-- bahwa bantuan buku dan alat tulis dibutuhkan untuk anak sekolah setempat, maka pada Jum’at (3/2/06) SIWAKZ ALSOFWA kembali mengirimkan relawan untuk membagikan 350 buku tulis dan 250 pensil kepada sekitar 60-an anak sekolah yang rumahnya menjadi korban musibah tersebut.

Pembagian buku tulis dan pensil dilangsungkan di rumah Bapak Jelani. Selain itu dibagikan pula di dalam paket tersebut lembaran nasehat berjudul “Tetap Tabah Menghadapi Musibah” dan “Tetap Shalat”. Sebelumnya aparat Kelurahan Marunda juga sempat membantu SIWAKZ AL-SOFWA dengan menyediakan gerobak dan sepeda motor untuk mengangkut bantuan tersebut, karena lokasi yang dituju tidak bisa dilalui mobil, disamping sepeda motor juga hanya bisa dengan dituntun.(abm)


Tim SIWAKZ sedang menunggu gerobak untuk mengantar bantuan


Bantuan diusung menggunakan gerobak sejauh 1 km lebih


Bantuan juga diusung melalui jalan setapak


Sebagian penerima bantuan (pelajar SD)


Sebagian penerima bantuan (pelajar SD)


Sebagian penerima bantuan (pelajar SD)


Sebagian penerima bantuan (pelajar SD)


Tiga anak yatim yang juga penerima bantuan

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=57