Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
SERVIS SEPEDA MOTOR UNTUK PENGUNGSI SEMERU
Jumat, 21 Januari 22
Al-Sofwa Peduli terus berpastisipasi memulihkan kondisi sosial kemanusiaan untuk para korban erupsi Semeru, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan berkontribusi dalam kegiatan “Servis Gratis Sepeda Motor Pengungsi Semeru”.

Kesibukan pengungsi Semeru menyelamatkan dan mengumpulkan kembali harta bendanya serta mengurus keluarganya menjalani kehidupan keseharian sebagai pengungsi telah membuat mereka kurang peduli merawat sepeda motornya. Terlebih lagi bila mereka sudah tidak ada penghasilan lagi bencana ini, maka tentulah perawatan sepeda motor akan semakin memberatkan, seperti bila sepeda motornya harus menjalani servis besar karena terbenam lumpur atau terimbas debu yang membuat sepeda motor tidak berfungsi secara normal. Padahal saat ini sepeda motor menjadi andalan sebagai sarana mobilitas untuk keperluan mengurus administrasi, mendapatkan bantuan, menengok lokasi rumah atau ladang mereka yang ditinggalkan.

Yayasan Al-Sofwa dengan beberapa elemen masyarakat setempat berkolaborasi sekaligus memanfaatkan keilmuan Pelajar SMK Muhammadiyah Jatiroto Lumajang, menyelenggarakan servis motor gratis untuk kendaraan pengungsi yang menjadi korban bencana Erupsi Semeru.

Pada kegiatan yang berlangsung sejak hari Rabu, 12 Januari 2022 hingga Jumat, 14 Januari 2022. Alhamdulillah bisa berbagi kebaikan untuk sekitar 60 kendaraan milik para pengungsi korban bencana Semeru.

Kegiatan selanjutnya insya Allah akan diadakan santunan untuk 185 KK pengungsi Semeru di Kabupaten Lumajang pada tanggal 19 – 21 Januari 2022.

Jangan biarkan informasi ini terhenti di Anda, bantu sebarkan kepada saudara dan kerabat anda berapapun Donasi diberikan sangatlah berarti dan bermanfaat untuk mereka.

Salurkan Donasi Terbaik Anda
Rekening a/n Yayasan Al-Sofwa
BSI 7999090995
BCA 5470494141

Konfirmasi Donasi
wa.me/6281806008474

Yayasan Al-Sofwa
Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35 Jagakarsa Jakarta Selatan
02178836327


Berita serupa bisa dilihat di website
www.alsofwa.com
Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=420