Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Kabar Relawan Al-Sofwa “Bantuan Banjir Jabodetabek 2020”
Kamis, 16 Januari 20

Hujan deras, genangan air serta lumpur masih tersisa di dalam rumah serta sebagian besar masih berada di jalan-jalan.

Tim Al-Sofwa peduli terus bergerak meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir di wilayah Jabodetabek dengan memberikan bantuan, serta mengerahkan relawan untuk bersih-bersih rumah warga serta lingkungan.

Di saat memberikan bantuan, kamipun memberikan nasihat yang membangkitkan semangat mereka dan untuk saling mengingatkan serta menguatkan ketaqwaan kepada yang Maha Kuasa. Insya Allah dengan bersabar, Allah Ta`ala ganti yang lebih baik dari nikmat yang hilang.

Allah ‘azza wajalla berfirman,
“Dan, sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata, ‘Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun’ (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali). Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Qs. al-Baqarah : 155-157)

Syukron Jazakumullah khairan katsiran, kepada muhsinin yang sudah ikut andil dalam berbagi kebaikan kepada saudara-saudara kita yang terkena banjir. Semoga Allah Ta`ala menerima shodaqah jariyah yang Bapak/Ibu berikan, serta menjadi ladang pahala amal kebaikan untuk bekal akhirat kelak. Aamiin











Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=374