Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
PEMBUATAN SUMUR di DUSUN WADUK GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA
Rabu, 30 April 14
Depsos Al-Sofwa, Warga Dusun Waduk Dsa Salam Kecamatan Patuk Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta merasa senang karena kini bisa mendapatkan air bersih. Adalah Yayasan Al-Sofwa melalui program “Air Bersih Untuk Negriku” membuat sumur bersih di dusun yang sebelumnya warga harus bersusah payah terlebih dahulu untuk mengambil air bersih. Setidaknya harus menempuh jarak mencapai 1 km untuk menuju mata air terdekat. Selain itu, menurut Ibu Seni, warga setempat, sebagai alternatif adalah warga mengumpulkan uang sebesar Rp. 100.000,- ( seratus ribu rupiah ) untuk membeli satu tangki air bersih.

Alhamdulillah, dengan adanya bantuan pembuatan 1 ( satu ) unit sumur dengan kedalaman 30 meter, kini sebanyak 30 kepala keluarga sudah dapat menikmati air bersih, dengan tidak perlu lagi berlelah untuk mendapatkan air bersih dan juga tidak perlu lagi mengumpulkan uang untuk membeli setangki air bersih untuk aktivitas mereka sehari - hari seperti: mandi, mencuci, memasak dan juga untuk minum ternak mereka.

Kami selaku pelaksana kegiatan mengucapkan jazakallah khairan kepada seluruh pihak yang terkait dalam pembuatan satu unit sumur di Dsn. Waduk Dsa. Salam Kec. Patuk Gng. Kidul Yogyakarta, khususnya kepada donatur yang mana telah menginfaqkan sebagian rezekinya untuk kaum muslimin yang susah mendapatkan air bersih di daerahnya, semoga Allah memberikan balasan yang baik kepada kita semua. Amiin.
Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=240