Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Ambulans Gratis Al-Sofwa Jadi Kendaraan Multi Guna
Rabu, 10 April 13
Jakarta, Depsos Al-Sofwa, Ketika awal tahun ini terjadi banjir di wilayah Jabodetabek, Yayasan Al-Sofwa segera mengirimkan ambulans untuk bersiaga di Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi yang saat itu tenggelam banjir sehingga warga pun banyak mengungsi. Ketika itu selain mengevakuasi korban banjir dari lokasi ke RSUD Bekasi dan sebaliknya, akibat darurat banjir, ambulans Al-Sofwa pun dimuati dengan barang bantuan dan makanan untuk korban banjir. Tak hanya itu di Kalibata Jakarta Selatan, ambulans Al-Sofwa sempat juga mengangkut beberapa relawan SAR banjir. Tak pelak ambulans ini pun jadi kendaraan yang multi fungsi dan amat terasa sekali manfaatnya pada situasi darurat seperti itu.

Tak terasa sudah 4 bulan lamanya ambulans Al-Sofwa melayani masyarakat. Dalam kurun waktu tersebut telah melayani pengantaran orang sakit dari rumah sakit ke rumah atau sebaliknya sejumlah 6 orang sakit dan melayani pengantaran jenazah dari rumah sakit ke rumah atau sebaliknya atau ke TPU sejumlah 13 jenazah.

Terkait dengan kebutuhan pelayanan yang semakin meningkat, maka fasilitas ambulans pun mulai dilengkapi, Alhamdulillah, di antaranya:
- Mobil APV Luxury AC Double Blower
- Streacher Emergency / tempat tidur pasien di dalam mobil.
- Tandu Mayat / Kurung Batang
- Tandu Emergency alumunium
- Tabung oxygen 2 unit di dalam Mobil
- Tabung oxygen 1 unit model trolley
- Kursi Roda
- Tongkat Kaki Tiga
- Tensi Darah
- Mesin Genset 700 watt + Lampu LED 2 unit(berfungsi untuk pemakaman malam hari dan penerangan jika pemadaman lampu saat banjir dan kebakaran dll).
- Perlengkapan Jenazah Lengkap (perlengkapan memandikan, kain kafan dan papan/dinding ari-ari). Insyaallah ketersediaan / stock selalu ada (gratis).

Kami dari tim Depsos Al-Sofwa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak / Ibu donatur yang telah menginfaqkan sebagian rezekinya untuk pemanfaatan mobil ambulance gratis. Semoga apa yang telah Bapak / Ibu donasikan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, Amin. (sgt)

Laporan selengkapnya, klik link berikut:
1. Tabel Laporan Pemanfaatan Ambulans Gratis Yayasan Al-Sofwa

Rekening Infaq Shadaqah a/n Yayasan al-Sofwa
Muamalat 0000 – 320 - 458
BCA 547 – 0304 - 776
Mandiri 127 – 000 – 6257 – 495
**PENTING: Mohon Konfirmasi jika sudah transfer


Yayasan Al-Sofwa
Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35 Jagakarsa Jakarta Selatan 12610
Telp. 021-78836327 Fax. 021-78836326
Hp. 087888354488 / 081219360900
info@alsofwah.or.id / alsofwa@gmail.com
www.alsofwah.or.id / www.alsofwa.com

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=205