Artikel : Al-Quran - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits

Ayat 62-63 Surat Ali Imran

Jumat, 07 Maret 14


Allah berfirman,


إنَّ هذا لَهُوَ القَصَصُ الحَقُّ وَمَا مِنْ إِلهٍ إلَّا اللهُ وَإِنَّ اللهَ لَهُوَ العَزِيزُ الحَكِيْمُ فَإِنْ تَوَلَّوا فَإِنَّ اللهَ عَلِيْمٌ بِالمُفْسِدِين


Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah. Sesungguhnya Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. Bila mereka berpaling, maka sesungguhnya Allah Maha mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan.

Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar.” Yakni kisah tentang Isa yang Kami ceritakan kepadamu, wahai Nabi, adalah kisah yang benar, tidak ada kebenaran dalam hal ini selainnya.

Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah.” Isa bukan tuhan walaupun sebagian orang menuhankannya secara salah dan tidak benar.

Bila mereka berpaling.” dari kebenaran yang datang kepadamu dalam perkara Isa dan perkara agama lainnya yang kamu bawa.

Maka sesungguhnya Allah Maha mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan.” Siapa yang berpaling dari kebenaran, dialah orang yang berbuat kerusakan dan Allah mengetahuinya, sudah barang tentu akan membalas perbuatannya dengan balasan setimpal.

Faidah-faidah Ayat

1. Informasi yang benar tentang Isa putra Maryam hanya ada di dalam al-Qur`an, apa yang bertentangan dengannya dijamin batil.

2. Isa putra Maryam bukan tuhan, Tuhan yang haq hanya Allah semata.

3. Berpaling dari kebenaran adalah berbuat kerusakan. Wallahu a'lam.
Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatquran&id=294