Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Shalat: Esensi, Substansi, dan Refleksi
,

ALSOFWA kali ini mengadakan seminar Islam dengan tema Shalat: Esensi, Substansi, dan Refleksi. Acara ini ALSOFWA adakan dengan bekerja sama dengan PT. Tip-Top, Sebuah Departemen Store di bilangan Rawa Mangun Jakarta Timur. Acara ini berlangsung dua hari, yaitu pada 12 dan 26 Juni 2001M, dengan pemateri:

  • Ust. Musthafa Aini ibn Aini, Lc. dan
  • Ust. Zainal Abidin ibn Syamsuddin, Lc.

Acara pada hari pertama, 12 Juni 2001M, dibawakan oleh Ust. Musthafa Aini, Lc., seorang ustadz alumni Ponpes Gontor, yang juga alumni Fakultas Da'wah dan Ushuluddin Univ. Islam Madinah, Saudi Arabia.

Ustadz Musthafa Aini yang berdarah Madura kelahiran Sampit Kalimantan Tengah ini menyatakan dalam seminar tersebut, bahkan rutinitas shalat yang kita lakukan sehari 5 kali, minimal, jangan sampai hanya dijadikan moment melakukan sekumpulan gerakan dan sejumlah bacaan, tanpa penghayatan, peresapan akan makna dan tuntutan, serta refleksinya dalam kehidupan kita keseharian.

Acara hari kedua, 26 Juni 2001M, di isi oleh Ust. Zainal Abidin, Lc. Beliau adalah Ustadz yang banyak berkecimpung dalam da'wah di Jabotabek. Beliau dengan gayanya yang khas dan enak didengarkan memaparkan lebih detail dan rinci tentang hakikat kehidupan dan konsekuensi hidup sebagai manusia.

Wal hasil, acara yang diperuntukkan khusus bagi karyawan dan staf PT. Tip-Top ini merupakan "angin segar" bagi para staf dan karyawan yang mereka setiap hari berkutat dengan bisnis di kawasan Rawa Mangun, Jakarta Timur. Para karyawan menyatakan kebahagiaannya atas diadakannya acara tersebut, sebab bisa menambah wacana dan ilmu Islam yang sangat bermanfaat bagi mereka, terutama tentang esensi shalat yang setiap hari mereka kerjakan.

Acara yang didanai secara tunggal dari ALSOFWA, melalui infaq dan shadaqah dari muslimin tentu saja, merupakan wujud nyata kepedulian ALSOFWA akan perbaikan agama, akhlaq muslimin dalam berbagai segmen kesibukan kehidupan mereka, dalam hal ini kalangan pelaku roda ekonomi.(abm)

SIWAKZ ALSOFWA
Bank Muamalat Indonesia - Cabang Fatmawati,
No.Rek. 304-001.8515 an. Yayasan Al-Sofwa (SIWAKZ)
SIWAKZ [Shadaqah, Infaq, Wakaf, Kafarat, dan Zakat]

SIWAKZ ALSOFWA
Tampil Peduli Kepada Sesama,
Amanah Terhadap Harta Ummat,
Pahala dan Kesejahteraan Sosial Tergapai

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=8