Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Diklat Islam SMU SLTP di Bogor
,

ALSOFWA Kali ini mengadakan Diklat Islam untuk para pelajar SMU dan SLTP se-Kota Bogor. Acara tersebut berlangsung selama 5 hari, yaitu pada tanggal paruh sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan 1421H. Acara Diklat Islam SMU ini dipusatkan kegiatannya di Ma'had Yatim Ibnu Taimiyah, di bilangan Cijeruk. Acara ini dilaksanakan melalui ta'awun tanfidzi dengan Majelis Ta'lim Al-Furqan pimpinan Al-Akh Ir. Bukit Adhi Nugraha, seorang insinyur bidang Pertanian sebuah perguruan tinggi Negeri di Bogor.

Acara yang didanai secara tunggal oleh ALSOFWA ini diisi oleh beberapa ustadz, yaitu:Ust. Yazid AQ. Jawwas, dan sejumlah pembina pelajar SMU dan SLTP yang tergabung dalam Majelis Ta'lim Al-Furqan.

Diklat Siswa pelajar SMU dan SLTP Se-Kota Bogor yang memakan dana lebih dari 2 juta rupiah dan diikuti oleh peserta sebanyak 40 siswa ini terbilang sukses dengan sejumlah materi dasar Islam, yaitu:

  • Pengantar Studi Islam;
  • Pengenalan dan Pembahasan Syahadatain: Makna, Tafsir, Konsekuensi;
  • Urgensi Menuntu Ilmu Syar'i;
  • Kedudukan Al-Sunnah Dalam Syari'at Islam; dan
  • Akhlaq Salafus Shalih.

Diklat Pelajar SMU dan SLTP yang OC-nya adalah Al-Akh Ir. Bukit Adhi Nugraha Alumni IPB ini patut dijadikan contoh bagi diklat-diklat serupa. Hal ini karena para peserta menyatakan nyaman dan senang dengan mengikuti "penyegaran Islam di bulan yang penuh barakah ini, Ramadhan." Sebab, kata mereka, pendidikan Islam yang kami terima di sekolah jauh dari cukup. Dengan hal ini, kami merasa mendapatkan obat bagi keislaman kami yang masih minim. Apalagi dengan tempat yang sangat luas, yaitu Ma'had Yatim Ibnu Taimiyah, para pelajar semakin kerasan, sebab semakin bertambah kawan baru, para anak yatim yang mayoritas dari Indonesia bagian Timur.

Terima kasih, ALSOFWA ucapkan kepada Majelis Ta'lim Al-Furqan Bogor yang menyisihkan waktu kesibukan da'wahnya untuk membina adik-adik pelajar dengan pembelajaran Islam di bulan Ramadhan ini. Juga kepada Ust. Ir. Syafiq Abrori, Direktur Ma'had Yatim Ibnu Taimiyah, yang memberikan fasilitas tempat bagi Diklat Islam tersebut. Serta secara khusus kepada muslimin yang meng-amanahkan sebagian rizqinya demi suksesnya penyebaran da'wah Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah di kalangan adik-adik pelajar SMU dan SLTP ini. Semoga amal ibadah mereka mendapat balasan yang jauh lebih baik dari sisi Allah. Amiin.(abm)


HOTLINE PARTISIPASI
Saudara ingin berpartisipasi dalam menyukseskan program Yayasan Al-Sofwa?
Hubungi kami di 021-78836327
Atau kirimkan infaq Saudara ke :
Bank Mualamat Indonesia Cab. Fatmawati
Norek : 304.00090.15
an. YAYASAN AL-SOFWA
Jangan lupa tulis berita :
o Infaq terbuka.
o Zakat.
o atau……………(sesuai kegiatan yang Saudara niatkan)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=56