Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Prodit 09 Di Ponpes Nurussalam, Baturaja, Palembang
,

Ini adalah Program Diklat Tauhid (PRODIT) Yang Kesembilan, yang diadakan oleh ALSOFWA. Yaitu pada tanggal 16 - 22 Rajab 1423H, bertepatan dengan 23 - 29 September 2002M di Pondok Pesantren Nurus Salam, Baturaja, Palembang,Sumatera Selatan.

PRODIT ini diikuti oleh 82 pengajar atau ustadz. Akan tetapi karena ada beberapa peserta yang bersikukuh dengan aqidah mereka yang sesat dan tidak mau menerima hujjah Al-Qur'an dan Al-Sunnah yang Shahih, maka mereka meninggalkan Diklat tersebut, sehingga jumlah menjadi 65 peserta yang berasal dari Pondok Pesantren se-Sumatera.

Acara Prodit tersebut diisi oleh 5 da'i, yaitu:

  • Ustadz Aslam Muhsin, Lc (Alumni Fakultas Hadits, Univ. Islam Madinah dengan predikat "Cumlaude", dan Direktur Internal Sekolah Tinggi Kader Da'i Al-I'tisham, Karawang);
  • Ust. Agus Hasan Bashari, Lc., M.Ag (Alumni LIPIA Jakarta dengan predikat "Cumlaude" dan Magister di IAIN Malang);
  • Ust. Musthafa Aini, Lc (Alumni Fak. Da'wah dan Ushuluddin, Univ. Islam Madinah-KSA, dan Ketua Dept. Da'wah ALSOFWA);
  • Ust. Zainal Abidin ibn Syamsuddin, Lc (Alumni LIPIA Jakarta);
  • Ust. Aman Abdurrahman, Lc (Alumni LIPIA Jakarta, (Alumni LIPIA Jakarta dengan predikat "Cumlaude", Staf Pengajar LIPIA mata kuliah Al-Qur'an, dan Imam Tetap Masjid Jami' ALSOFWA).

Kitab Tauhid yang menjadi panduan dalam PRODIT tersebut adalah kitab yang masih berbahasa Arab dengan judul: Muqarrar Al-Tauhid li Al-Shaff Al-Awwal Wa Al-Tsaniy Wa Al-Tsalits Al-Aliy, li Al-Syaikh Shalih ibn Fauzan ibn Abdullah Al-Fauzan Kitab tersebut juga disertakan terjemahannya yang sudah dicetak oleh ALSOFWA dengan judul: Kitab Tauhid I, Kitab Tauhid II, dan Kitab Tauhid III. Buku-buku tersebut juga termasuk dalam puluhan buku yang dibagikan gratis melalui PROGRAM PERPUSTAKAAN GRATIS.

Para peserta --yang merupakan para pengajar di pondok pesantren yang berjumlah 65 orang dari ponpes-ponpes Se-Sumatera tersebut merasa mendapatkan angin segar dengan mengikuti PRODIT ini, karena di samping penyampaian materi yang 90 persen menggunakan bahasa Arab (sesekali menggunakan bahasa Arab bila ada kosa-kata yang dipandang sulit difahami oleh peserta, juga penyebaran tauhid melalui sebuah Diklat, adalah hal yang dianggap baru di Indonesia. Secara umum mereka mengemukakan pendapat yang membahagiakan, karena bisa mengikuti Diklat Tauhid yang ALSOFWA adakan tersebut.(abm)

NB) Ust. Aman Abdurrahman menjadi salah seorang pengajar PRODIT ini adalah sewaktu ia masih menjadi Imam Tetap Masjid jami' ALSOFWA. Adapun setelah ia diminta oleh ALSOFWA untuk mengundurkan diri dari ALSOFWA karena penyimpangan manhaj dan tetap bersikukuh setelah berbagai diskusi ilmiah dengan seluruh da'i yang mengikuti Program Bea Da'i ALSOFWA diadakan, maka ALSOFWA tidak lagi bekerjasama dengan beliau.

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=30