Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH: Karakteristik dan Keutamannya
,

ALSOFWA bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Al-Furqan pimpinan Ust. Yazid AQ. Jawwas, mengadakan acara Seminar Islam pada tanggal 27 April 2001M di Masjid Al-Hurriyah Bogor. Acara yang bertepatan dengan tanggal 04 Shafar 1422H ini di isi oleh Ust. Ahmad Rofi’ ibn Muhasan, Lc.

Seminar yang dihadiri sekitar 500-an mahasiswa dan mahsiswi Institut Pertanian Bogor ini mengambil tema AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH: Karakteristik dan Keutamannya.

Yang lebih menarik lagi, setiap peserta yang hadir diberi bingkisan menarik yang berisi:

  • Sebuah buku saku tentang tata-cara shalat singkat yang diterbitkan oleh Pustaka At-Tibyan Solo dan
  • Beberapa eksemplar bulletin kreasi MT Al-Furqan, Bogor.

Hadir pada acara ini Wakil Ketua MT Al-Furqan, Ust. Abu Abdillah Bukit Adi Nugraha.
Beliau yang juga Alumni IPB jurusan Pertanian ini menyatakan bahwa gawe hasil kerjasama majelisnya dengan ALSOFWA ini ditujukan untuk lebih memperkenalkan kepada para mahasiswa, yang setiap hari sibuk, berkutat dengan dunia kuliah dan praktikum, sosok Ahlus Sunnah Wal Jamaah, sehingga mereka bisa mengerti tentang Islam seperti yang dimaui Rasulullah, para sahabatnya, tabi'in, dan tabi'ut tabi'in, tanpa harus mengganggu aktivitas kuliah mereka.

Dan acara tersebut juga ditutup dengan doorprice, yaitu kuis dengan hadiah satu paket buku Islam bagi 6 orang yang beruntung, yang andai dibaca oleh mereka akan semakin lengkaplah wawasan keilmuan Islam mereka.

ALSOFWA, selaku donatur tunggal acara tersebut, waktu itu juga turut hadir dengan wakilnya Heru Sunoto dari Departemen Da'wah, memberikan motivasi kepada panitia untuk bisa mengadakan terus acara-acara senada di waktu mendatang, sebagai sebuah Layanan Da'wah bagi "kalangan sibuk", mahasiswa.(Abm).

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=3