Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Menggapai Hidup Bahagia dan Meluruskan Tauhid
,

ALSOFWA bekerja sama dengan Dewan Keluarga Masjid (DKM) At-Taqwa, Bekasi pimpinan Ust. Subakir Ahmad Siraj (Beliau adalah satu satu dari puluhan da'i di Indonesia yang mengikuti Program Bea Da'i ALSOFWA dengan status Ghairu Jami'iy-Mutafarrigh), mengadakan acara Bedah Buku Islam pada tanggal 24 Mei 2001M dengan tema Menggapai Hidup Bahagia dan Meluruskan Tauhid. Kedua buku tersebut adalah terbitan ALSOFWA. Acara yang bertepatan dengan tanggal 01 Rabi'ul Awwal 1422H ini di isi oleh dua orang ustadz yang tidak asing lagi bagi para penuntut ilmu di Indonesia, yaitu:

  • Ust. Ahmad Rofi’ ibn Muhasan, Lc. (Alumni Fakultas Hadits Univ. Islam Madinah, KSA);
  • Ust. Zainal Abidin ibn Syamsuddin, Lc. (Alumni LIPIA Jakarta dan pernah mulazamah di Majelis Syaikh Abdul Aziz ibn Abdullah ibn Baaz rahimahullah.

Acara Bedah Buku Islam yang dihadiri lebih dari 500 orang, laki-laki perempuan, bapak-bapak dan ibu-ibu majelis taklim At-Taqwa. Sesi pertama acara ini di isi oleh Ust. Zainal Abidin, dengan memaparkan isi buku Menggapai Hidup Bahagia, karya seorang ulama terkemuka, Syaikh Abdurrahman ibn Nashir Al-Sa'diy rahimahullah. Sesi Pertama ini berakhir hingga jam 10.00 WIB.

Sesi Kedua di isi dengan paparan kajian kitab Tauhid I (satu dari 3 kitab Tauhid yang menjadi paket kitab tauhid) oleh Ust. Ahmad Rofi yang juga kesehariannya menjadi Mudir 'Aam (Presiden Direktur) Ma'had Tadhribut Du'at Al-I'tisham (Sekolah Tinggi Islam Untuk Pelatihan Da'i), Karawang, Jawa Barat. Sesi Kedua ini berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Dan sehabis Shalat dhuhur berjamaah sekaligus makan siang bersama-sama, acara dilanjutkan dengan tanya jawab tentang kedua buku terbitan ALSOFWA tersebut.Mayoritas jamaah yang hadir sangat antusias dengan acara tersebut. Hal ini terlihat dari keseriusan mereka mengikuti jalannya kajian 2 buku tersebut dan pertanyaan yang mereka lontarkan. Akan tetapi karena waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB dan menjelang datangnya shalat Ashar, maka panitia akhirnyapun dengan berat hati mengakhiri acara bedah buku yang sangat bermanfaat tersebut.

ALSOFWA sebagai donatur tunggal acara bedah buku yang marak tersebut, yang waktu itu juga turut hadir dengan wakilnya Heru Sunoto dari Departemen Da'wahnya, di awal acara, memberikan motivasi kepada panitia untuk bisa menyukseskan jalannya acara tersebut dan tidak kurang suatu apa. Juga memberikan motivasi untuk terus bersemangat mengadakan acara senada di waktu mendatang, sebagai sebuah Layanan Da'wah bagi masyarakat.(Abm)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=12