Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Masa Depan Di Tangan Islam
,

ALSOFWA kali ini mengadakan seminar Islam dengan tema Masa Depan Di Tangan Islam. Acara ini ALSOFWA adakan dengan bekerja sama dengan sebuah forum kajian mahasiswa muslim STAN, di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung sehari, yaitu pada 2 Februari 2002M, dengan pemateri: Ust. Syaikh Mudrika Ilyas, Lc.
Acara yang diadakan di MBM (Masjid Baitul Mal) STAN ini diperuntukkan bagi mahasiswa STAN secara umum.

Ust. Syaikh Mudrika Ilyas, seorang ustadz kelahiran Inderamayu alumni Gontor dengan predikat terbaik diangkatannya, sekaligus alumni Univ. Islam Madinah, memaparkan sunnah-sunnah kauniyah (hukum Allah yang berlaku secara alami terhadap ummat-ummat terdahulu) yang telah terjadi pada ummat-ummat dahulu, secara sosial-historis, tentu saja dengan dukungan nash-nash Al-Qur'an dan Hadits Shahih. Juga memaparkan janji Allah ta'alaa kepada ummat-Nya yang dibawa oleh Nabi-Nya yang terakhir setelah kenabian Isa 'alaihis salam, yaitu Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Janji Allah tersebut, banyak tersurat di dalam Al-Qur'an dan Hadits, sebagai hujjah kebenaran Islam dan kebenaran kerasulan Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

Diantaranya, Ustadz menukil sebuah ayat yang artinya:
Sesungguhnya Kami benar-benar akan menolong rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman di kehidupan dunia ini dan di kehidupan kebangkitan kelak. (Q.S Ghafir: 51)

Organizing Commitee seminar tersebut menyatakan kebahagiaannya atas suksesnya acara seminar, dan sekaligus mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ALSOFWA yang sudi menjadi donatur tunggal acara tersebut, sekaligus juga ucapan terima kasih terkhusus kepada orang yang menginfaqkan hartanya ke ALSOFWA, semoga amal hartanya diterima di sisi Allah ta'alaa dan diberkahi.

Para peserta demikian antusias dengan jalannya seminar ilmiah Islam ini. Akan tetapi karena waktu yang terbatas, maka pemapar tidak bisa memenuhi permintaan untuk menjawab semua pertanyaan peserta.(abm)

SIWAKZ ALSOFWA
Bank Muamalat Indonesia - Cabang Fatmawati,
No.Rek. 304-001.8515 an. Yayasan Al-Sofwa (SIWAKZ)
SIWAKZ [Shadaqah, Infaq, Wakaf, Kafarat, dan Zakat]

SIWAKZ ALSOFWA
Tampil Peduli Kepada Sesama,
Amanah Terhadap Harta Ummat,
Pahala dan Kesejahteraan Sosial Tergapai

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=11