Artikel : Kajian Islam - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits - ,

Pendidikan Anak Dalam Islam
oleh :

Segala puji hanya bagi Allah Subhaanahu wa ta'ala yang telah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada sebaik-baik manusia yang diutus sebagai rahmat bagi seluruh alam, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, serta para keluarga dan para sahabat beliau sampai hari pembalasan.

Betapa bahagianya berada di hari yang penuh berkah ini. Hari pernikahan yang indah dan suci. Pada hari ini, Allah Subhaanahu wa ta'ala satukan dua insan yang berbeda, pada hari ini, Dia padukan dua hati, pada hari ini Dia dekatkan dua insan yang dulu berjauhan, dan pada hari ini pula, Allah Subhaanahu wa ta'ala halalkan hubungan seorang Muslimah dengan seorang Muslim dengan jalan dan cara yang syari sesuai al-Quran dan Sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.


ǡ
.


"Semoga Allah Subhaanahu wa ta'ala memberi berkah dalam suka dan duka kepada kedua mempelai, serta mengumpulkan keduanya (pengantin laki-laki dan perempuan) dalam kebaikan."

Sungguh di antara hal-hal yang sangat menggembirakan yang kita lihat saat ini adalah adanya hasrat yang kuat di kalangan para pemuda Muslim untuk menikah, meskipun banyaknya kesulitan yang mereka hadapi dan banyaknya biaya yang dituntut dari mereka. Hal itu tidak lain semata-mata karena keinginan mereka untuk mencari jalan yang halal, dan semata-mata untuk menjaga kesucian diri mereka, serta demi mewujudkan cita-cita membangun keluarga Muslim yang akan menjadi salah satu bagian terpenting dalam membangun masyarakat, bahkan umat Islam seluruhnya.

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=indexkajian&id=1§ion=kj001