Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
BLT (Bantuan Langsung Tunai) Al-Sofwa Untuk Dhuafa
Rabu, 06 Mei 15
Depsos Al-Sofwa, Selasa kemarin (5/5) Relawan Al-Sofwa kembali mengadakan kegiatan survei serta penyaluran bantuan secara langsung kepada dhuafa yang berada di daerah Depok Jawa Barat. Sebut saja Ibu Yulianah (25), ibu muda ini harus menerima penderitaan, dikarenakan sudah hampir satu tahun suaminya pergi mencari pekerjaan bersama kawannya namun tidak kunjung kembali. Berbagai cara sudah dilakukan oleh Ibu Yulianah mulai menghubungi no hp suami bahkan sampai datang ke rumah sanak keluarga suami yang berada di Jakarta namun tidak ada hasil yang memuaskan malah cacian dan makian yang didapat oleh ibu Yulianah, sebagaimana yang telah dituturkan kepada relawan Al-Sofwa.

Demi untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari bersama putri semata wayang yang berusia 8 bulan, ibu Yulianah harus bekerja apa saja, mulai membantu tetangga di rumah makan, sampai harus menjadi kuli cuci dan gosok. Namun hal itu semua belumlah mencukupi kebutuhan hidup mereka berdua, sehingga sudah 2 bulan ibu Yulianah menunggak biaya kontrakan dan hal tersebut penyebab pengusiran dari pihak pemilik kontrakan terhadap ibu Yulianah.

Melalui program "Al-Sofwa Sahabat Yatim & Dhuafa" ibu Yulianah dapat menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah ) untuk meringankan beban hidup mereka. Mudah-mudahan dana bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi ibu Yulianah dan putrinya. Kini ibu Yulianah tinggal di kontrakan yang baru tidak jauh dari kontakan yang lama meskipun kecil namun Alhamdulillah bisa untuk berteduh, sambil memilih yang terbaik apakah harus kembali ke kampung halaman di Sragen Jawa Tengah atau tetap berjuang di Depok.


Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=271