Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
100 Muslim Rohingya Tewas Dalam Operasi Militer di Arakan
Jumat, 21 Oktober 16

Myanmar: Pemerintah Myanmar mengumumkan bahwa daerah-daerah di utara wilayah Arakan yang dihuni oleh mayoritas etnis Rohingya sebagai zona operasi militer, dengan alasan bahwa di sana terdapat kelompok bersenjata yang melakukan penyerangan terhadap polisi dan militer pada Sabtu lalu. Milter Myanmar telah melakukan serangan dan menewaskan 100 muslim Rohingya.

Sekalipun Sekjen Majlis Urusan Islam Myanmar, Wana Shawi telah mengumumkan bahwa kaum muslimin Myanmar mengecam segala serangan (terhadap polisi), namun pemerintah Myanmar tetap menuduh organisasi ' Mujahidin Aka Mool' sebagai pihak yang bertanggungjawab. Dan bahwasanya serangan tersebut telah direncanakan secara sistimatis dan didanai oleh pihak asing.

Militer Myanmar telah melancarkan operasi keamanan di wilayah Arakan, hingga menewaskan sedikitnya 100 etnis Rohingya, lalu menguburkan mereka dengan segera tanpa melakukan identifikasi terlebih dahulu.

Sementara itu sumber-sumber di Rohingya menyebutkan bahwa 1.000 rumah warga telah dibakar dan 15.000 warga telah mengungsi.

Dengan tidak hadirnya lembaga-lembaga kemanusiaan, dokter dan media internasional di sana, penderitaan kaum muslimin Rohingya semakin mengenaskan. Di mana selama ini mereka telah mengalami tragedi kemanusiaan yang sangat memperehatinkan.
{Dari berbagai sumber)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatakhbar&id=1561